Selasa, Maret 15, 2011

Cara Mudah Unlock Modem ZTE Paketan Operator

Cara Mudah Unlock Modem ZTE Paketan Operator

Dear Gezrot-er, beberapa hari yang lalu saya beli usb modem di sebuah toko online yg katanya sudah di unlock dari operator paketannya. Namun, setelah modem diterima, ternyata, usb modemnya masih di lock. wadaw, terpaksa nanya2 ke nomer cs toko online tsb, namun jawabannya tak memuaskan, sampe akhirnya saya cuma dikirimi sebuah link cara untuk unlock modem. saya merasa di 'ombang-ambing' oleh toko online tsb.

Namun, akhirnya saya mencoba mengikuti langkah2 yg ada di link tsb. akhirnya, bisa juga meng-unlock usb modem ZTE.

Berikut langkah2 meng-unlock modem 3G ZTE-MF180:

1. Download program DC – Unlocker dari salah satu link di bawah ini:
- http://www.mediafire.com/?lzlekm4lzby
- http://rs968.rapidshare.com/files/377202221/dccrap.zip

2. Hubungkan Modem 3G ZTE MF180 ke PC, namun sebelumnya ganti kartu GSM etisalat-nya dengan kartu GSM apa aja selain dari operator etisalat, misalkan telkomsel atau XL atau Tri (INI PENTING!).

3. Ketika muncul program dashboard modem berlogo Etisalat (yg meminta memasukkan nomer password), langsung ditutup saja.

4. Ekstrak file unlock modem dccrap.zip yang sudah didonlot tadi.

5. Masuk ke dalam folder “unlock modem dccrap”, kemudian jalankan program dccrap.exe

=======================================
---IKLAN----IKLAN----IKLAN----IKLAN---

Beta Consulting ( Bengkeldata.com ) siap membantu perusahaan/perorangan dalam melakukan analisa data statistika, olah data penelitian , riset pasar dan konsultasi manajemen.

LAYANAN
1. Olah Data Statistika/ Analisa Data Penelitian : Uji Parametrik & Uji Non Parametrik, Time Series Analysis, Data Panel, Bootstrap, REGRESI, KORELASI, Multivariat, dll
2. Training Statistika : SPSS, Eview, SAS, Lisrel, Minitab, Amos
3. Riset Pasar
4. Management Consultancy

Hubungi:
Beta Consulting ( Bengkeldata.com )
Telp: 0819 4505 9000. email : info@bengkeldata.com


Kini Telah Hadir Batik Cirebon Antik & Unik hanya di MegaMendung.Com
Hub: Telp: 0819 4505 9000. email : Batik@MegaMendung.com

Raja Kerupuk Udang Cirebon

www.RajaKerupukUdang.com

======================================

6. Ganti opsi Select Manufacturer nya menjadi ZTE dan ganti juga opsi Select Modelnya menjadi _Auto detect

7. Klik pada icon kaca pembesar dibawah, hingga kolom di bawah muncul tulisan:

DC – Unlocker 2 Client 1.00.0460
Detecting card :
selection :
manufacturer – ZTE datacards
model – Auto detect
Found modem : MF180
Model : ZTE MF180
IMEI : …………..
Firmware : …………..
SIM Lock status : locked

8. Terakhir, klik pada tombol Unlock (disebelah kanan atas), hingga muncul tulisan:
Unlocking, please wait …
Card successfully unlocked !
Credits left : 1308100

Nah, proses unlock modem sudah selesai. gampang bukan?! Cabut modem 3G ZTE MF180 dari PC, kemudian restart komputernya.

Selain ZTE, modem HUawei juga bisa di unlock. tersedia berbagai macam type modem ZTE & Huawei

semoga bermanfaat

7 komentar

hengki mengatakan...

kalo untuk ZTE MF622 bisa gak bro?

MegaMendung.Com mengatakan...

bisa bro...
disitu tersedia banyak pilihan utk unlock modem ZTE dan Huawei...

nengah budiartha mengatakan...

kalau ingin mengganti dashboardnya bisa g' bro??
mohon bimbingannya

MegaMendung.Com mengatakan...

wah kalo yg itu ane blm nyoba Bro...tp boleh jg idenya, siapa tau bs ganti2... dashboardnya diganti mirip F1 atau MotoGP hahaha...

Muhammad Hasby Jamil mengatakan...

thanks gan atas info nx bantu bangets..

Muhammad Hasby Jamil mengatakan...

thanks gan atas info nx..

Anonim mengatakan...

sorry gan.....
klo bisa posting link software+driver zte mf180 mobinil...sebab punya ane ilang......

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
@ All Right reserved 2008. Edited By JuraganTAHU Design by usuario ^