Selasa, Januari 22, 2013

[Komunitas Twitter] Peresmian Sruduk Follow Simpul Jabodetabek : @SFBatavia & Santunan Anak Yatim

Saya punya komunitas di twitter yang bernama Sruduk Follow. Komunitas ini terbentuk saat lebaran tahun lalu. Yang mempelopori Sruduk Follow adalah seorang “teroris” yang bernama Zainal Abidin yang punya akun @jayteroris. Iya bener.. teroris.. tapi teroris yang baik.
Trus Sruduk Follow itu apaan? Sruduk Follow adalah gerakan di twitter yang menyamakan follower dengan following. Bingung? Gini.. di twitter kan bebas kita mau follow siapa aja dan mau mem-followback siapa aja. Kadang sih emang ngeselin kita udah follow orang tapi dia nggak follow back kita, jadi kita dicuekin gitu. Nah… Sruduk follow itu gerakan setara yang mem-follow back semua akun yang memfollow kita. Lalu menjadikan mereka, para follower kita, itu teman. Inti sederhananya kayak gini.
Sruduk follow bukan hanya berkembang di dunia maya, tapi juga di dunia nyata. Komunitas saya ini udah banyak melakukan kegiatan, salah satunya mengadakan sedekah ke anak-anak yatim yang bernama Sedekah bebek. Lalu saat tahun baru kita ngadain acara penanaman pohon. Selain itu juga kita ngadain permainan futsal secara berkala. Yang doyan futsal gabung yok. 



1358923584550314846
Yayasan Al Khairiyah, tempat acaranya berlangsung besok (dok.mbak pipit SF)

Kegiatan yang sedang dilakukan saat ini adalah pemberian bantuan kepada para korban banjir. Dananya darimana? Alhamdulillah ya.. gerakan pemberian bantuan kepada para korban banjir ini begitu cetar membahana jadi donaturnya banyak banget. Kemarin tim SF Bermakna (tim yang membagikan bantuan) udah keliling ke daerah Pasar minggu, Kalibata dan Pluit untuk memberi bantuan pada para korban banjir.
Nah besok, tanggal 24 Januari 2013, Sruduk Follow mau ngadain peresmian simpul Sruduk Follow buat area Jabodetabek. Acaranya bukan cuman sekedar peresmian aja, tapi juga kita mau ngadain makan bersama 60 anak yatim piatu dan ada pemberian bantuan untuk anak-anak ini dari Rumah Zakat Indonesia, Esia dan para donatur lainnya.
Acaranya di mana? Di Yayasan Al Khairiyah, Jalan Batong II no 56 Cilandak, Jakarta Selatan. Acara berlangsung dari jam 10.00 WIB sampe jam 16.00 WIB. Lama ya.. ya iyalah wong acaranya banyak. Acara peresmian sekalian kopdar ini.
InsyaAllah pada tanggal 24 Januari 2013, bertempat di Pesantren Al Khairiyah Jln Haji Botang II Cilandak, Jaksel, Pukul 10:00 - 16:00, akan dilakukan peresmian Sruduk Follow Simpul Jakarta Raya. Simpul ini akan diberinama @SFbatavia.

Acara yang mengusung tema "Saling Silaturrahmi, saling berbagi, saling menebar manfaat dan saling membesarkan" ini akan ditandai dengan pemotongan tumpeng dan berbagi bersama 60 anak yatim. Pembagian yang digawangi teman-teman @SFBermakna akan membagikan beasiswa senilai @Rp.100 ribu kepada 60 anak, paket perlengkapan sekolah dan juga makan bersama.

Selain itu, akan ada juga live performance pencak silat dari adik-adik binaan bang @alee_topten , presentasi dari @sipibook yang digawangi oleh anak-anak muda berbakat penuh semangat yaitu @istirachma @setyojoko @dj_amall dan @latansaIDE, juga ada presentasi visi misi dan kiprah dari @SFBC_ dan @SFBermakna.

Akan ada juga sesi diskusi dengan para sesepuh dan senior @SrudukFollow mengenai masa depan Sruduk Follow. Insyaallah acara ini akan bermanfaat dan pastinya seru:)

Yang lebih seru lagi, karena akan ada 2 kuis. Kuis pertama berlangsung dari tanggal 20-22 Januari 2013, kuis kedua berlangsung pada saat peresmian @SfBatavia yaitu tanggal 24 Januari 2013.

Kuis pertama berhadiah Blackberry dari @hilal_achmad, buku dari @dwiSweet_ @yeti_riyadi @RajaKrupukUdang @bengkeldata dan @kabithaSoerabi

Kuisnya gampang, teman-teman cukup melakukan tweet dengan hashtag #kuisSFBatavia dan jawab 3 pertanyaan di bawah ini :

1. Kenapa bergabung dengan @SrudukFollow , manfaat apa yang sudah didapat? #kuisSFBatavia
2. Menurutmu, apa yang sebaiknya dilakukan oleh @SrudukFollow ke depan? #kuisSFBatavia
3. Menurutmu, apa yang sebaiknya dilakukan oleh @SFBatavia ke depan? #kuisSFBatavia

Sertakan hastagh #kuisSFBatavia di setiap jawaban kamu dan mensen @SFBatavia, jawaban paling menarik dan cerdas berhak mendapatkan hadiah di atas #kuisSFBatavia. Kuis berlaku bagi para anggota srudukers, pengumuman pemenang tanggal 24 Jan 2013 #kuisSFBatavia

Kuis kedua, berupa livetweet, akan dilangsungkan tepat pada tanggal 24 Jan 2013 dengan hashtag #PeresmianSFBatavia #kuisSFBatavia

Jangan lupa hadir dan ikuti kuisnya ya. Bagi yang ingin ikut berbagi pada anak yatim-piatu bisa transfer ke BCA no 0073349254 an Muhammad Jamaluddin  atau transfer ke Mandiri no 1290005454810 an Rivani Arbie #kuisSFBatavia . Konfirmasi transfer ke @yeti_riyadi (081310187999) , @ivanDipa #kuisSFBatavia

Kami tunggu ya kehadiran temen2 di acara peresmian #SFBatavia . Mari jalin silaturrahmin, saling berbagi, tebar manfaat dan membesarkan terutama sodara-sodara dari jauh:) colek @SFKujang @SFMataram @SFHoras @SFCirebon dan srudukers senusantara.

Ada satu lagi :) Jangan bersedih buat rekan-rekan yang ada di ujung negeri. Kami akan menyiarkan langsung peresmian ini via Streaming, fully supported by @Daffana dari Koplak Yo Band:)

Belum Ada Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
@ All Right reserved 2008. Edited By JuraganTAHU Design by usuario ^