Senin, April 23, 2012

Tips Ampuh Bagaimana Menulis Skripsi / Tesis

Sahabat Tweeps & FB-ers, kali ini kami akan memberikan tips menulis Skripsi tesis .. Yuuk dipantengin yaaa. Skripsi tesis mnjd momok yg menakutkan. jadi mimpi buruk. Slalu hinggap di ingatan saat makan, jalan-jalan / beraktivitas sehari2 lainnya. Banyak mahasiswa kedodoran dlm menyelesaikan Skripsi tesis hingga berbulan-bulan tak terasa biaya kuliah membengkak, hingga ancaman DO. olrait? Malas, tiada semangat di dada & tiada faktor pemicu untuk bergerak. Dan tentunya seribu macam alasan lainnya membuat Skripsi tesis mangkrak. Bagaimana mungkin membuat Skripsi / tesis sedangkan untuk membuat satu paragraf saja susah.
Sebenarnya satu saja kuncinya: BANYAK LATIHAN!
Jadi tips ke-1 adalah perbanyak latihan menulis. Then agar kita segera bisa terpacu, coba berusaha untuk mengumpulkan teman-teman yang punya problem sama. Adakan pertemuan khusus untuk membahas Skripsi tesis. Biasanya akan muncul gagasan baru, semangat baru & perencanaan baru secara bersama-sama. 

Tips kedua: ajak teman untuk kerja sama. Sering kumpul, cari data hingga menulis pun bersama2-sama mampu membuat ada kemungkinan untuk lulus bersamaan pada tahun yg sama. Jika tak bisa dilaksanakan karena tidak ada teman yang mau diajak kerja sama / karena pergerakan teman sangat lambat dianjurkan langsung jalan sendiri. Action Now!

Tips ketiga ini adalah: jika Anda tidak menemukan teman, segera restart diri Anda. Segera mulai action kerjakan Skripsi tesis Anda.

Tips keempat: jangan pernah terlewat satu hari pun untuk tidak memikirkan Skripsi tesis Anda. Semangaattt!!! cc @MasOpan @olahdata

5. Minimal sehari ada satu jurnal / referensi yang harus dibaca, mencari data ke perpustakaan & sumber-sumber referensi lainnya untuk Skripsi tesis

6. Jangan berputus asa bahwa sehari itu Anda belum mampu membuat satu paragraf tertera dalam Skripsi / tesis Anda. Tetap Smangat!!! :)

Selingan dulu.. Yuuk Follow @bengkeldata @MasOpan @olahdata untuk mendapatkan info / tips lanjut tentang Skripsi tesis 0819 4505 9000

7.Ciptakan progess sekecil apapun. Sedikit saja Anda sudah membaca / memikirkan Skripsi tesis berarti Anda sudah punya progres yang baik. 


8. Cari satu contoh skripsi/tesis sebagai rujukan utama utk Skripsitesis Anda. Anda bisa tanya2 Mbah Google :) gak repoott kan? Temuan itu dijadikan rujukan utk bisa diketahui alur berpikirnya, cara penyajiannya, metode2 penulisannya & masih banyak lagi yang lainnya. 


9. Jalin hubungan baik dengan dosen pembimbing Skripsi tesis.Kita butuh Saran, kebaikan hati,siapa tau proposal langsung disetujui :) 


Iklan dulu :) ... Konsultan Statistik, Jasa Riset Pasar, 0819 4505 9000, 021-3333 7398 http://www.bengkeldata.com follow@bengkeldata @MasOpan 
Saya doain, yang mau bikin Skripsi tesis mendapatkan dosen pembimbing yang baik hati, tidak mempersulit, rajin merevisi, tidak sombong & rajin menabung :) 


10. Struggle, man! Sekuat tenaga dah kita lakuin, kalo perlu jabanin ampe gak tidur ngerjain Skripsi tesis. Semua memang butuh pengorbanan Bro! Main games, chating, fordis harus dilupakan dulu agar fokus kita tidak pecah. Tentunya agar kita punya waktu untuk memikirkan Skripsi tesis Jangan lupa selalu berdoa meminta kepada-Nya, agar Skripsi tesis kita lancar tanpa aral lintang yg berarti . 
Demikianlah tips2 menulis Skripsi tesis ... Keep Moving Forward! Majuuu Jalan! :) 


Quote this day: “Tuhan tdk akan mengubah nasib seseorang,jika orang itu tdk mau merubah dirinya sendiri”. Happy MONeyDAY All...

Belum Ada Komentar

@ All Right reserved 2008. Edited By JuraganTAHU Design by usuario ^