Kamis, Juli 30, 2009

Tips untuk Mengontrol Aksi Ngemil di Malam Hari

Berikut adalah tips untuk mengontrol aksi ngemil di malam hari :

1. Kenyangkan dirimu di siang hari
Baiknya kamu mengonsumsi paling tidak lima atau enam porsi kecil makanan sehari yang terdiri dari karbohidrat, protein, sayuran & buah. Keinginan untuk mengemil merupakan cara tubuh memberi tahu kalau kamu kurang mendapat pasokan lemak atau protein di siang hari. Biasakan memakan secangkir yoghurt untuk mendapatkan pasokan lemak & protein. Ingat, makan yang cukup di siang hari, supaya tidak terus kelaparan di malam hari.

2. Minumlah air
Godaan untuk mengemil, mungkin merupakan tanda dehidrasi. Siapkan segelas air dingin di malam hari. Air ini akan mengisi perut & membantu
mengeluarkan racun-racun di tubuhmu.

3. Menyikat gigi
Setelah makan malam, segeralah menyikat gigimu. Kemudian minum segelas air ketika nonton TV. Lebih menyenangkan lagi jika minum teh herbal yang akan membuatmu lebih rileks.

4. Pilih camilan sehat
Camilan sehat dapat berupa potongan beragam buah segar yang dimakan mentah ataupun di jus. Kamu juga bisa mengunyah permen karet yang mengandung xylitol untuk menjaga kesehatan gigi.

5. Pikirkan lagi
Coba deh, setiap kali ingin makan cokelat, gorengan, piza, keripik kentang, atau es krim di malam hari, pikirkan lagi bagaimana efek makanan berlemak itu pada tubuhmu, terutama jika dimakan terus-menerus selama beberapa bulan. Cobalah minum segelas susu rendah lemak untuk meredakan keinginan ngemil di malam hari.

6. Sibukkan diri
Jangan biarkan diri jadi bosan di malam hari. Sibukkan diri & ingatkan
diri sendiri bahwa harimu dimulai sepulang kerja. Gunakan waktumu untuk
mandi berendam air hangat, olahraga di gym, berjalan-jalan dengan anjing kesayangan, atau membaca buku bagus. Usahakan jangan duduk bengong di sofa, karena lima detik kemudian kamu akan iseng pergi ke dapur & membuka kulkas untuk mencari makanan kecil.

7. Tidur awal
Jangan biasakan tidur terlalu larut & mulailah kebiasaan tidur lebih awal sehingga tidak ingin iseng mengunyah laqi.

Belum Ada Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Arsip Blog

@ All Right reserved 2008. Edited By JuraganTAHU Design by usuario ^