Selasa, Mei 05, 2009

3 Cara Jitu Meredakan Stres

Stres seringkali menimpa kita dalam waktu yang lama bila dibiarkan begitu saja. Namun ternyata, stres itu dapat kita redakan dengan cepat. Caranya sangat praktis. Ini dia tiga cara di antaranya:

1. Rehat dalam keheningan

Internet, televisi, ponsel, dan berbagai media lain menyebabkan kita kelebihan informasi, sehingga menjadi stres. Mematikan media-media ini selama beberapa menit, sehingga lingkungan diri kita menjadi hening, dapat membuat diri kita beristirahat dan meredakan stres.

2. Kunyah permen

Mengunyah permen meregangkan otot-otot wajah dan melepaskan ketegangan. Pilih pepermint untuk mendapatkan khasiat ekstra. (Bukanlah kebetulan bila para pelatih sepakbola profesional sama-sama suka mengunyah permen tatkala menyaksikan timnya bertanding.)

3. Kupas buah

Semua aktivitas sederhana yang menggunakan benda tajam merupakan pereda stres secara instan. Sebab, fokus perhatian dapat beralih dari pusat emosional otak ke bagian logis. (Namun, cara ini mungkin justru kontraproduktif bila stresnya sudah berat. Bisa-bisa pelakunya memikirkan bunuh diri atau mencederai orang lain.)

———-
Referensi: Media Wanita Aura, awal Mei 2009

Belum Ada Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Arsip Blog

@ All Right reserved 2008. Edited By JuraganTAHU Design by usuario ^