Rabu, Desember 16, 2009

Pak Gamal, Pemilik 14 Cabang Indomaret & mempunyai Passive Income 350 juta per Bulan

Bapak Gamal seorang entrepreneur yang menggabungkan bisnis property dengan franchise. Saat ini beliau telah memiliki 14 cabang Indomart dan beberapa waralaba seperti apotik, travel-TX Travel dan salon-MY Salon, sempat juga memiliki salah satu cabang bakmi Japos bersama beberapa rekannya (namun saat ini sudah tutup).

Selalu ingat dengan falsafah yang didengungkan sang ayah, “lebih baik jadi raja kecil daripada jadi pegawai”, membuat beliau memutuskan untuk resign dari tempat kerjanya kemudian berbisnis.

Jika saya memiliki 14 Indomaret, 5 Apotek Century, 2 bisnis salon, 2 bisnis tour & travel, 2 bisnis laundry, menguasai lebih dari 15 property, dan memiliki penghasilan pasif Rp 300 jt / bulan (ya, per bulan!!), gaya hidup seperti apa yg akan saya miliki? Bagaimana tingkah laku saya? Bagaimana saya memperlakukan orang-orang di sekeliling saya? Seberapa jauh saya akan berubah?

Pertanyaan itu mau tak mau muncul dan menggelitik saya setelah kemarin saya turut serta dalam master mind property yg menghadirkan pak Gamal, manusia "super", setidaknya menurut kaca mata saya.

Bagaimana gak super? Di luar segala kesuksesan dan bisnisnya yg saya sebut di atas (dan masih terus berkembang), pria berusia 55 tahun tersebut sangat-sangat bersahaja. Tidak nampak kesan kesombongan dan keangkuhan yg lazimnya saya temui dari orang2 yg cukup sukses dan kaya. Tidak ada kesan pamer atau merendahkan orang lain. Tidak ada keraguan utk membagi ilmunya kepada kami, orang2 yg notabene tdk beliau kenal sama sekali.

=======================================
---IKLAN----IKLAN----IKLAN----IKLAN---

Beta Consulting ( Bengkeldata.com ) siap membantu perusahaan/perorangan dalam melakukan analisa data statistika, olah data penelitian , riset pasar dan konsultasi manajemen.

LAYANAN
1. Olah Data Statistika/ Analisa Data Penelitian : Uji Parametrik & Uji Non Parametrik, Bootstrap, REGRESI, KORELASI, Multivariat, dll
2. Training Statistika : SPSS, Eview, SAS, Lisrel, Minitab, Amos
3. Riset Pasar
4. Management Consultancy

Hubungi:
Beta Consulting ( Bengkeldata.com )
Telp: (021) 71088944. email : info@bengkeldata.com
======================================

Bahkan beliau dengan rendah hati, bersama2 kami, turut mendengarkan dengan seksama pelajaran property dari James, yg usianya baru 25 tahun. Sebuah teladan bahwa seseorang tidak boleh berhenti belajar dari siapapun, dimanapun, dan kapanpun, tidak perduli seberapa suksesnya orang itu.

Setiap perkataan beliau selalu mengungkapkan beliau "hanya" beruntung. Intinya, bapak dari 3 orang anak ini selalu mensyukuri setiap kejadian yg mengiringi langkah2 beliau menapaki tangga kesuksesan.

Pak Gamal dan istri memulai bisnis dengan apotek yang mereka bangun awalnya dari carport rumah, kebetulan keduanya berlatarbelakang apoteker. Berlanjut dengan bisnis-bisnis yang lain (yang hampir semuanya franchise), bisnis beliau kemudian berkembang dibantu oleh property yang dimilikinya. “ Sudah benar bila anda berbisnis, anda juga memiliki propertinya, karena property selalu naik nilainya”, demikian kata-kata pak Gamal disela-sela tanya jawab dengan peserta. Menurut pengakuan pak Gamal sampai saat ini beliau tidak pernah memegang cash flow dari beberapa bisnisnya tersebut, karena profit dari semua bisnisnya selalu langsung diputar untuk mengembangkan bisnis, untuk membuat bisnis baru atau untuk membeli property.

Bila diperhatikan bisnis yang dilakoni pak Gamal memerlukan modal besar, kalau menurut rumusnya pak James dengan E=mc², unsur m-nya relatif besar. Namun terlepas dari itu unsur c atau kreatifitas pak Gamal tidak diragukan lagi dalam mengutak-atik property yang dimiliki untuk pengembangan bisnis-bisnisnya. Luar biasa! mungkin kata tersebut yang cocok diapresiasikan untuk beliau.

Luar biasa....

disarikan dari berbagai sumber)

2 komentar

dampoo mengatakan...

Inspirasi yang bagus bos....Saya juga ingin seperti pak Gamal

opan mengatakan...

Betul Mr Dampoo... saya tahunya dr temen saya. karena penasaran maka saya search artikel2 ttg Beliau. Beliau memang banyak menginspirasi banyak orang... semoga artikel ini jg banyak menginpirasi & akhirnya banyak membuat orang berfikir & bingung. setelah bingung, baru nyari tau caranya... action, action & action :)

Posting Komentar

Arsip Blog

@ All Right reserved 2008. Edited By JuraganTAHU Design by usuario ^