Selasa, Juli 13, 2010

Tips (NORAK) Seputar Naek Busway!

Dear Gezrot-ers, semalem gw nonton berita, seoran laki-laki digebukin penumpang busway gara-gara melakukan tindakan tidak senonoh (baca: meremas pantat) seorang cewek penumpang busway. Katanya sih, awalnya si cowok itu mau nyopet, cuman niat nya berubah ketika melihat ANU nya si cewek (bahasanya LAMER banget yak :p )...
nah...gw jd mikir sekarang, gimana caranya buat tips naek busway biar aman, tentram & terkendali ..halah...
berikut tipsnya...oia, kalo anda belum pernah naek busway, jangan coba-coba baca tips berikut, dijamin Kampungan dueh hihihihi...

dipikir2 gw belom pernah bikin tips tentang apapun ya disini? yo wess sebagai blogger yang baik, gw akan menuliskan tips2 berguna tentang... Busway!

ya, busway! kenapa busway?
tidak bisa dipungkiri, busway adalah sarana transportasi yang paling dicintai sekaligus dibenci di jakarta. pengendara kendaraan membenci busway karena memakan satu jalur jalan raya. sedangkan penumpangnya senang karena bisa dapet transportasi murah.
lama kelamaan, keadaan berputar 180 derajat! penumpang membenci busway karena keadaannya yang penuh sesak dan sopirnya yang sering ngetem (ya! ngetem!), dan pengendara kendaraan mencintainya karena menyediakan jalan tol gratis di tengah jalan.

oke, daripada lo pada emosi ngedenger bacotan gw, mari kita mulai tips2 gw seputar busway!

1 jangan norak pake jaket gara2 AC di busway dingin.
2 jangan berharap ada pedagang masuk jualan koran atau minuman dingin
3 jangan merokok. itu ruangan gak ada ventilasi. lo mau bunuh 1 bus?
4 jangan harap ada pengamen masuk dan memberi puisi atau menyanyi.
5 jangan malah elo yang coba jadi pengamennya!
6 jangan nanya sama sesama penumpang busway "cara matiin AC gimana"
7 jangan dijawab kalau ada yang nanya kayak gitu
8 jangan ketawa, gw serius. dulu ada yang nanya cara matiin ACnya gimana sama sebelah gw, eh dijawab "turun aja"
9 kalau busway berhenti mendadak dan ada orang jatoh kepeleset, jangan diketawain selucu apapun jatohnya.
10 kecuali kalau satu bus ketawa semua lo boleh lah ikut ketawa dikit.
11 KECUALI KALAU YANG JATUH CEWEK! segera Bantu dia berdiri dan liatin sinis orang2 yang ketawa.
12 tips diatas bisa dilanjutkan dengan nawarin tempat duduk (kalau dapet) abis itu ajak ngobrol.
13 jangan lo tanya sama cewek yang jatoh "sakit gak", ya pasti sakit lah dudul.
14 pastikan waktu lo masuk ke bus liat bawah jangan sampe kepleset, gak enak dilihat
15 pastikan lo masuk di arah yang benar. jangan sampe mau ke senen malah ngeliat iklan "pilihlah dadang Bupati Tangerang"
16 jangan ngomong ditelpon kenceng2 apalagi sok asyik ngomongin duit padahal cuman bisnis ikan cupang
17 jangan cari sensasi dengan berbisik ke cewek "dik, tadi saya liat tikus besar di bawah kursi adik"
18 pake baju yang sopan, jangan pake singlet dan semacamnya.
19 bukan berarti gw suruh lo pake kemeja Safari. sumpah, itu norak.
20 jangan macem2 sok membajak Busway kayak anak SMA tawuran, dijamin masuk penjara.
21candaikata gak masuk penjara, lo mau serang SMA mana? wong busway gak bisa keluar jalur.
22 kebiasaan beli majalah di jalan waktu di PATAS tolong dihilangkan. gak mungkin 1 jalur busway macet demi elo
23 jangan duduk sila atau ngangkat kaki kayak di warteg. gak prestis kesannya.
24 apalagi kalau lo ngangkat kaki sambil nyemil pete yang masih sepaket sama kulitnya. busway gak pernah masuk terminal, gak cocok.
25 merasa kurang menarik atau kurang tampan di busway bukanlah masalah besar. asal anda harum.
26 jangan pakai parfum tiba2 dibusway setelah baca tulisan diatas via otak atik blackberry
27 kalau lo baca tips diatas gw telat dan udah keburu pake parfum emang bener kampung lo!
27 kalau Hp lo bagus atau ada iPod dan gear yang ok, pamerin aja. percaya gak percaya itu naikin sosial status lo.
28 apalagi kalo punya iphone kek gw, wah ngebantu banget. asal muka lo gak kek gw, kampung!

29 jangan praktekan tips diatas bila sebelah anda bertampang klepto.
30 jangan biasakan nanya sama cewek "mau kemana nih" kesannya lo kayak tukang ojek.
31 jangan biasain makan di busway. gak etis kalau diliat orang.
32apalagi kalau makannya nasi goreng atau Ayam bumbu bali + sayuran dan kerupuk.. sumpah ribet abis.
33 jangan pernah kenalan kasih kartu nama ke cewek pas kenalan, lu mau bisnis apa mau ngegebet tong?
34 Sodara gw pernah kasih kartu nama ke cewek di busway. pas sampe halte gw liat kartunya dibuang ke tempat sampah
35 Info aja, sodara gw bukannya berhenti kasih kartu nama.malah merubah design kartu namanya tambah norak.
36 tambahan, sekarang gw baru sadar kenapa sodara gw jomblo udah 2 tahun HAHAHAHAHA!! iya2 gw gak tau diri -__-
37bdengerin iPod di busway kelihatannya cool, tapi kalau kebawa suasana sambil nyanyi karaokean gak jelas kesannya udik.
38 jangan sok ide berhentiin busway kayak berhentiin bus kota. selain berbahaya itu juga sangat dodol
39 Pastikan jiwa norak lo gak keliatan dengan tidak berteriak "kiri bang" pas mau berhenti. apalagi sambil ctek2in koinan
40 jangan tiba2 inget masa SMA SMP dan mau gelantungan di pintu Busway, karena pintunya automatic
41 ongkos busway emang cuman 3.500 jadi kalau sesek dan penuh2an jangan protes
merujuk ke tips diatas. kelemahan itu bisa dijadikan keuntungan, dengan cara desek2an ama ce bohai.
42 tapi jangan sampe lo diteriakin sama tuh cewek dianggap pelecehan, gw pernah sekali liat kasian banget digebukin.
43 Saya sebagai penulis dengan hormat benci pelecehan seksual, jangan maksa wanita kalau dia udah gak nyaman.
44 tapi jujur aja gw mau kok kalo dilecehkan sama cewek cakep seperti sandra dewi. ada yang pernah liat doi naik busway?
45 jangan jadi korban Film Love, lo tau kan film Love? yang ada acha sama Icha sama Echa dan kawan-kawan?
46 no seriously.. lo gak bisa kenalan ama cewek seberani dan seekstrim itu di busway.
47 omong2 film love itu bagus banget.. gw sempet terharu.. Kau adalah darahkuu~ kau adalah jantungku~
48 jangan mau dioper bus sama supir buswaynya. serius, lo ditipu kalo gitu, karena busway gak pernah ngetem.
49 gw salah, kenyataannya supir busway pada ngetem di ragunan untuk ngopi dan main capsa.
50 by the way, supir busway itu main capsanya pada payah.
51 jangan sok begaya gak pegangan di busway, kalo lo mendadak oleng dan jatoh, usaha 52 gaya lo itu menjadi mempermalukan diri sendiri.
53 malahan terkadang gw merasa supir busway itu lebih hebat daripada ananda mikola dalam kebut2an
54 sekali lagi, di busway gak ada pengamen, jadi gak usah repot2 siapin uang receh.
55 dan bukan berarti lo bisa ketok2 jendela busway pake uang receh dan teriak "KIRI MANG! KIRI MANG!"
56 orang yang dideket pintu itu bukan kenek, jadi jangan norak ngasih duit ke dia.
57 bukan berarti transjakarta kekurangan kenek, jangan sampe lo ngelamar jadi kenek busway.
58 dan jangan pernah berpikir untuk ngebantuin si penjaga pintu kecuali lo mau didamprat para penumpang lain yang kejepit autodoor.
59 yang pake jas itu bukan manager busway, itu supir, jangan katrok ya!!
60 jangan memperlakukan busway seperti kereta dengan naik diatasnya. bukan karena bahaya, tapi itu keliatannya tolol banget.
61 jangan ngasih tempat duduk ke cewek kalo didepan lo ada nenek2, siap2 aja dicibir satu bus.
62 Kalo pegang tiang, jangan disabotase, jangan dipeluk serasa takut tiangnya bakal dicolong orang.
63 jangan belagak elit di busway dengan menyebut busway "bas-wey", ato "bush-wei", inget lo bukan cincau lawraahh.
64 cewek gak perlu pake hot pants, karena lo bakal kedinginan kalo busnya kosong dan jadi korban pelecehan seksual kalo busnya penuh.
65 usahakan napas lo harum kalo mau kenalan sama orang keren di busway.
66 kalo lo baru baca barusan, yaudah makan aja permen apa kek. asal jangan tungguin tukang jualan permen karena ga bakal dateng2.
67 kalo berhasil kenalan sama cewek di busway, jangan sampe jiwa MLM lo keluar dan nawarin produk2 tianshi ato blue moon. norak!
68 barang dagangan lo ga bakalan laku, malah lo bakalan disuruh turun sama penjaga pintu karena berjualan di busway.
69 ditambah lagi lo bakal dicap orang kampung sama seisi bus. gak asik kan?
70 tulisan dibelakang busway yang "anda membahayakan diri anda sendiri dan orang lain" itu adalah kebohongan belaka.
71 malahan lo lebih aman disana karena ga bakal ada yang kebut2an dibelakang busway ato emang udah bosen hidup.
72 menurut gw malah harusnya diganti jadi "maaf anda kurang beruntung, cobalah beberapa saat lagi."
73 kalo buswaynya penuh lo bisa duduk di tangga samping sopir, gapapa kok dia gak bakal marah.
74 asal lo jangan gelar kardus ato koran terus duduk dialantai, ini busway bukan kereta api ekonomi!
75 dipikir2 lagi kalo pagi emang dinginnya kelewatan sih, jadi bolehlah pake jaket asal jangan pake coat winter. ini bukan iceworld..
76 gw bilang jangan pake coat winter bukan berarti lo bisa pake topi kupluk + syal + sarung tangan, mau sewain villa? di puncak!
77 jangan tanya supirnya "bang ini lewat blablabla gaak?" soalnya keliatan betapa udiknya lo.
78 jangan sampe ketiduran di busway. ga lucu kalo lo kebablasan terus nanya2 "ini dimana ya mas?"
79 kalo udah sampe turun. ini fasilitas transportasi bukan sarana ngadem bersama.
80 JANGAN PERNAH NAEK BUSWAY PAKE SARUNG. emang mau sunat???? :P

yah, semoga tips diatas bisa membantu anda di busway, karena sepertinya busway akan terikat erat dengan kehidupan warga jakarta. sampai jumpa di post berikutnya!

Belum Ada Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Arsip Blog

@ All Right reserved 2008. Edited By JuraganTAHU Design by usuario ^