Setelah kita mendapatkan traffic yaitu meraih “leads” calon prospek lalu kita memasuki tahap berikutnya yaitu menaikkan jumlah tingkat konversi. Jurus2 SEO, Adwords dan strategi markting lainnya sudah di jalankan, traffic makin lama makin meningkat, namun belum tentu penjualan ikut meningkat.
Dengan adanya konversi berarti kita menginginkan ketika calon pengunjung web toko online anda mengikuti apa yang anda inginkan yaitu terjadi transaksi penjualan dengan produk yang anda tawarkan. Kita mengharapkan mereka tidak sekedar mampir di web anda tapi membeli produk anda.
Tingkat konversi adalah prosentase pengunjung yang melengkapi tahapan konversi atau dengan kata lain adalah tindakan yang anda ingin mereka ambil. Jika 100 orang mengunjungi situs web Anda dalam satu hari, dan 3 orang membeli melakukan pemesanan maka Anda memiliki tingkat konversi 3%.
Ini dia 3 cara sederhana untuk merubah pengunjung toko online menjadi pembeli yang kadang di abaikan oleh para pebisnis toko online:
1. Menyederhanakan proses tahapan pemesanan
Argumen yang sering di dapatkan, mengapa pengunjung toko online anda cepat beranjak dan pergi tanpa menyelesaikan tahapan konversi bukan karena mereka tidak tertarik untuk membel.., hal tersebut karena mereka sudah terganggu atau frustasi di beberapa poin dalam proses. Misalnya Dengan menyederhanakan proses pendaftaran atau pembelian, Anda menghilangkan hambatan mereka yang menjaga pengunjung dari konversi.
Ada banyak cara anda dapat menyederhanakan tahapan ini. Cari area mana yang membuat pengunjung menjadi repot atau bingung. Menurut survey diluar yang mungkin bisa menjadi referensi dan masukan buat kita yaitu titik area mana yang perlu kita perhatikan :
• Menyederhanakan kalimat-kalimat atau kata-kata yang sering kita gunakan untuk membuat mereka bertindak.Biasa ada pada tombol atau beberapa tautan. Misalnya daripada menggunakan kalimat “add to cart” menjadi “beli sekarang” . Intinya gunakan bahasa yang mudah diikuti dan dimengerti.
• Menyederhanakan Navigasi proses tahapan pemesanan. Ketika calon pengunjung Toko Online anda mulai melakukan tahapan konversi dengan mengklik tombol “pesan sekarang”. Sebisa mungkin buat mereka mudah untuk mengikuti dan mengisi form dengan cepat. Jangan terlalu banyak pilihan dan klik sana sini
• Minimalisir langkah-langkah yang tidak perlu dan kolom-kolom isian . Tidak meminta informasi yang tidak benar benar dibutuhkan. Misalnya untuk Sign Up News Letter cukup hanya meminta Nama dan Alamat Email demikian pula untuk download ebook, tetap singkat. Untuk Toko Online, sederhanakan proses sebanyak mungkin dengan membiarkan pelanggan secara otomatis mengisi dalam pengiriman dari informasi penagihan dan dengan menjaga jumlah tahapan-tahapan atau halaman halaman untuk minimalisir proses. Coba test dengan mempertimbangkan menggunakan satu halaman untuk “check out”
2. Kepercayaan, Kredibilitas dan Keyakinan pengunjung.
Pengunjung Toko Online Anda secara natural pada dasarnya tidak percaya. Kita harus bisa membuat mereka merasa nyaman secara emosi dan psikologis. Anda harus bisa meyakinkan pengunjung yang meragukan untuk menyelesaikan tahapan konversi. Caranya silahkan klik artikel 10 poin penting untuk meningkatkan krebilitas Toko Online Anda
3. Lakukan Uji dan Ukur.
Uji dan Ukur adalah satu-satunya cara untuk terus meningkatkan Tingkat Konversi Toko Online Anda. Dengan selalu Uji dan Ukur, anda dapat selalu membuat perbaikan yang konstan dari waktu ke waktu hingga akhirnya meningkat signifikan, Bisa jadi Anda akan dapat menyimpulkan bahwa rancangan desain yang menarik bagi anda tapi belum tentu menarik menurut pengunjung. Bisa jadi desain yang lebih sederhana dan bersih dari tampilan flash sana sini serta memiliki tombol2 pemesanan yang jelas membuat mereka ambil tindakan akan menjadikan tingkat konversi makin tinggi. (ridwan)
Variabel penting yang perlu anda perhatikan untuk Uji dan Ukur yaitu
* Gambar
* Kalimat atau kata-kata Deskripsi Produk
* Penawaran Anda dalam bentuk Teks
* Judul atau Headline Anda
* Tombol-tombol panggilan atau perintah
* LayOut
* Tata Letak Shopping Chart
Jumat, Maret 19, 2010
3 Langkah yg terabaikan untuk merubah pengunjung menjadi pembeli pada Toko Online Anda
Ditulis oleh
opan
Label: Soft Marketing, Strartegi Taktik, TIPS, Toko Online
technorati: Soft Marketing, Strartegi Taktik, TIPS, Toko Online
Label: Soft Marketing, Strartegi Taktik, TIPS, Toko Online
technorati: Soft Marketing, Strartegi Taktik, TIPS, Toko Online
Gostou deste artigo? Deixe um comentário ou assine nosso Feed.
Artikel Lain
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Arsip Blog
-
▼
2010
(128)
-
▼
Maret
(19)
- Info Lowongan Bank Syariah Bukopin
- Info Lowongan Kerja di Pertamina
- Info Lowongan Kerja di Garuda Indonesia
- Olah Data Statistik : Teknik Penulisan Instrumen P...
- Info Lowongan Kerja Calon Petugas Kesehatan Haji 2010
- Tahun 2010, Bukan Hanya Fokus SEO, Tapi Juga CRO
- 5 Tugas Utama Marketing Toko Online yang bisa Anda...
- 3 Langkah yg terabaikan untuk merubah pengunjung m...
- Apakah Toko Online anda selama ini hanya sekedar m...
- Cara Mudah dan Murah Membangun Toko Online
- 10 Poin Penting untuk meningkatkan Kredibilitas To...
- 5 Kesalahan Fatal Dalam Optimasi Keyword Dan Keyph...
- 7 Jurus Cara Meningkatkan Traffic Ke Toko Online Anda
- 3 Alasan Penting Mengapa Kita Harus Punya Toko Onl...
- Toko Online versus Toko Offline
- Tips Toko Online : 4 Manajemen Dasar Toko Online
- Apa Sih Toko Online?
- Tips Toko Online : Nikmatnya Membangun Bisnis Toko...
- Taktik Selling “Seolah-olah” mempercepat closing s...
-
▼
Maret
(19)
Label
- LOWONGAN KERJA
- TIPS
- Analisa Data Statistik
- Olah Data Statistik
- Info CPNS
- MOTIVASI
- Statistik
- Info Beasiswa
- Lucu-LUCU
- Soft Marketing
- CIREBON heritage
- Strartegi Taktik
- Batik Cirebon
- Grosir Batik Murah
- Tips: CARI KERJA
- Analisis Data Statistik
- TIPS: Buah Obat
- Toko Online
- olahdata
- olah data
- olahdata statistik
- TIPS: Tanaman Obat
- TIPS: Sayuran Obat
- MISC
- Kuliner
- Bisnis Corner
- Free Software
- RajaKerupuk Udang
- Tipe Kepribadian
- konsultan riset pasar
- konsultan statistik
- Marketing
- Social Media
- Wisata Kuningan Jawa Barat
- Data Bank di Cirebon
- GRATIS PASANG BANNER DAN LINK BLOG
- Gaji PNS
- Kuningan Jabar
- Manajemen Risiko
- Pemasaran
- TOP MARKOTOP AWARD
- Uji Parametrik
- Wisata Cirebon
- keong racun
- tesis
- Adaro
- Alamat Bank Mandiri Syariah
- Alamat Kantor BRI
- BRI Syariah
- BUKBER 2010
- Bank Panin
- Consumer 3000
- Curriculum Vitae
- Data Bank
- Etnografi
- FGD
- Gempa Bumi
- IKLAN MURAH
- Korelasi
- Olimpiade Sains
- Paypal
- Piala Dunia 2010
- Regresi Logistik
- STAN
- Sepakbola
- Uji Non Parametrik
- Unlock Modem
- amos
- asuransi
- bank mandiri
- cara pesan tiket kereta api online
- data panel
- deduktif
- disertasi
- faktor
- focus group discussion
- freeport
- induktif
- inflasi
- jasa olahdata murah
- komunitas
- kredibilitas
- kualitatif
- kuantitatif
- lisrel
- loker
- mei 1998
- metode penelitian
- olahdata skripsi
- olahdata spss
- penelitian kualitatif
- penelitian kuantitatif
- polsek Indramayu
- realibilitas
- serikat pekerja
- sfbatavia
- sfcirebon
- skripsi
- spss
- srudukfollow
- tips menulis skripsi
- tips menulis tesis
- uji MWD
- validitas
Belum Ada Komentar