Setelah kita memiliki Web Toko Online, maka langkah selanjutnya adalah bagaimana mendatangkan pengunjung ke web kita. Percuma jika kita sudah membuat Toko Online tetapi tidak ada yang mengunjunginya. Nah, salah satu cara untuk mendatangkan pengunjung (baca : traffic) adalah dengan mengoptimasi agar web toko online kita dengan keyword atau keyphrase tertentu, kita berada di halaman ke-1 atau bahkan di urutan ke-1. Mengapa harus di Google ? Karena Google merupakan Search Engine (Mesin Pencarian) yang saat ini sering digunakan oleh banyak orang.
Seiring dengan beberapa pengalaman saya sendiri dalam mengikuti beberapa Kontes SEO dan juga terkadang mengoptimasi beberapa Web Site. Disini saya akan sharing kepada rekan-rekan sekalian tentang 5 hal yang harus dihindari atau lebih tepatnya sebuah kesalahan fatal yang harus dihindari dalam mengoptimasi keyword (1 kata) atau keyphrase (lebih dari 1 kata) pada web Toko Online Kita. Berikut uraiannya :
1. Keyword/Keyphrase Tidak Populer
Sempat beberapa bulan yang lalu saya membaca sebuah postingan di salah satu milist yang berisi “bahwa web nya sudah ada di halaman 1 + urutan 1 di Google”, tetapi ketika saya cek di Google ternyata keyword/keyphrase tersebut tidak populer alias jarang yang mencarinya dan bahkan tingkat persaingannya pun tidak terlalu banyak. Hmmm, logikanya adalah walaupun kita berada di halaman 1 bahkan di urutan ke 1, namun jika keyword/keyphrase tersebut jarang atau tidak ada sama sekali yang mencarinya sama saja hasilnya Nol Besar. Kesimpulan : Jangan Memilih Keyword/Keyphrase Yang Tidak Populer Untuk Di Optimasi Pada Web Toko Online.
2. Keyword/Keyphrase Sangat Terlalu Populer
Mengapa saya menuliskan “sangat terlalu” pada poin diatas ? Karena saya ingin mengingatkan khususnya diri saya dan juga rekan-rekan sekalian bahwa jika kita baru mulai belajar untuk optimasi web di Google maka kita jangan dulu bermain di keyword/keyphrase yang populer. Biasanya keyword/keyphrase yang sangat terlalu populer terdiri dari satu atau dua suku kata dan keyword/keyphrase tersebut sering digunakan oleh banyak orang untuk pencarian.
Jika kita masih memaksakan untuk menggunakan keyword/keyphrase populer tersebut, maka persaingannya pun lumayan berat dan biasanya kita pun membutuhkan waktu yang cukup lama agar web toko online kita ada di halaman pertama atau bahkan di urutan pertama. Kesimpulan : Bagi Para Pemula Disarankan Untuk Terlebih Dahulu Mengoptimasi Web Toko Online Dengan Keyword/Keyphrase Yang Sedang-Sedang Saja.
3. Melakukan Spam Keyword/Keyphrase
Bagi sebagian orang bahwa semakin banyak keyword/keyphrase itu ada di web toko online kita, maka semakin bagus. Hal tersebut tidaklah benar seluruhnya karena jika kita mencantumkan seluruh keyword/keyphrase dalam satu buah artikel, maka saya khawatir web kita akan di anggap Spam oleh Google sehingga akan menyebabkan web kita di dance ama Google, bahkan di banned alias masuk ke Google Sandbox sehingga web kita tidak akan terdaftar lagi di Mesin Pencari Google. Kesimpulan : Jangan Ambil Resiko Dan Berbuatlah Sewajarnya Saja Dalam Mengoptimasi Sebuah Keyword/Keyphrase Pada Web Toko Online.
4. Pemilihan Lokasi Optimasi Keyword/Keyphrase Yang Kurang Tepat
Memang jika kita memiliki Toko Online tidak terbatas ruang dan waktu, Namun alangkah baiknya saat kita mengoptimasi keyword/keyphrase dipertimbangkan juga wilayah (sebut saja negara) yang menjadi incaran kita untuk dioptimasi, misalnya target pasar kita Indonesia, maka pilihlah segmentasi optimasinya di Indonesia. Perlu kita ketahui bersama bahwa Google.com berbeda dengan Google.co.id atau dengan Google.co.jp atau yang lainnya. Kesimpulan : Sebaiknya Optimasi Sebuah Keyword/Keyphrase Sesuai Dengan Target Pasar Toko Online Anda (Negara).
5. Sering Mengganti Keyword/Keyphrase
Untuk menghindari seringnya kita mengganti keyword/keyphrase untuk dioptimasi, maka ada baiknya diawal kita sudah menetapkan dengan pasti keyword/keyphrase yang akan dioptimasi. Pernah pada saat saya ikut salah satu Kontes SEO, ketika saya rubah keyword/keyphrase ke keyword/keyphrase lain, saya pun terkena Dance dari Google sehingga yang tadinya ada di halaman pertama menjadi pindah ke halaman kedua dan hal ini membutuhkan waktu lagi untuk di optimasi menuju halaman pertama atau bahkan di urutan pertama. Kesimpulan : Jangan Terlalu Sangat Sering Mengganti Keyword/Keyphrase Pada Web Toko Online Kita. (ridwan)
Jumat, Maret 19, 2010
5 Kesalahan Fatal Dalam Optimasi Keyword Dan Keyphrase Di Search Engine Google Akhirnya Terungkap !
Ditulis oleh
opan
Label: Soft Marketing, Strartegi Taktik, TIPS, Toko Online
technorati: Soft Marketing, Strartegi Taktik, TIPS, Toko Online
Label: Soft Marketing, Strartegi Taktik, TIPS, Toko Online
technorati: Soft Marketing, Strartegi Taktik, TIPS, Toko Online
Gostou deste artigo? Deixe um comentário ou assine nosso Feed.
Artikel Lain
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Arsip Blog
-
▼
2010
(128)
-
▼
Maret
(19)
- Info Lowongan Bank Syariah Bukopin
- Info Lowongan Kerja di Pertamina
- Info Lowongan Kerja di Garuda Indonesia
- Olah Data Statistik : Teknik Penulisan Instrumen P...
- Info Lowongan Kerja Calon Petugas Kesehatan Haji 2010
- Tahun 2010, Bukan Hanya Fokus SEO, Tapi Juga CRO
- 5 Tugas Utama Marketing Toko Online yang bisa Anda...
- 3 Langkah yg terabaikan untuk merubah pengunjung m...
- Apakah Toko Online anda selama ini hanya sekedar m...
- Cara Mudah dan Murah Membangun Toko Online
- 10 Poin Penting untuk meningkatkan Kredibilitas To...
- 5 Kesalahan Fatal Dalam Optimasi Keyword Dan Keyph...
- 7 Jurus Cara Meningkatkan Traffic Ke Toko Online Anda
- 3 Alasan Penting Mengapa Kita Harus Punya Toko Onl...
- Toko Online versus Toko Offline
- Tips Toko Online : 4 Manajemen Dasar Toko Online
- Apa Sih Toko Online?
- Tips Toko Online : Nikmatnya Membangun Bisnis Toko...
- Taktik Selling “Seolah-olah” mempercepat closing s...
-
▼
Maret
(19)
Label
- LOWONGAN KERJA
- TIPS
- Analisa Data Statistik
- Olah Data Statistik
- Info CPNS
- MOTIVASI
- Statistik
- Info Beasiswa
- Lucu-LUCU
- Soft Marketing
- CIREBON heritage
- Strartegi Taktik
- Batik Cirebon
- Grosir Batik Murah
- Tips: CARI KERJA
- Analisis Data Statistik
- TIPS: Buah Obat
- Toko Online
- olahdata
- olah data
- olahdata statistik
- TIPS: Tanaman Obat
- TIPS: Sayuran Obat
- MISC
- Kuliner
- Bisnis Corner
- Free Software
- RajaKerupuk Udang
- Tipe Kepribadian
- konsultan riset pasar
- konsultan statistik
- Marketing
- Social Media
- Wisata Kuningan Jawa Barat
- Data Bank di Cirebon
- GRATIS PASANG BANNER DAN LINK BLOG
- Gaji PNS
- Kuningan Jabar
- Manajemen Risiko
- Pemasaran
- TOP MARKOTOP AWARD
- Uji Parametrik
- Wisata Cirebon
- keong racun
- tesis
- Adaro
- Alamat Bank Mandiri Syariah
- Alamat Kantor BRI
- BRI Syariah
- BUKBER 2010
- Bank Panin
- Consumer 3000
- Curriculum Vitae
- Data Bank
- Etnografi
- FGD
- Gempa Bumi
- IKLAN MURAH
- Korelasi
- Olimpiade Sains
- Paypal
- Piala Dunia 2010
- Regresi Logistik
- STAN
- Sepakbola
- Uji Non Parametrik
- Unlock Modem
- amos
- asuransi
- bank mandiri
- cara pesan tiket kereta api online
- data panel
- deduktif
- disertasi
- faktor
- focus group discussion
- freeport
- induktif
- inflasi
- jasa olahdata murah
- komunitas
- kredibilitas
- kualitatif
- kuantitatif
- lisrel
- loker
- mei 1998
- metode penelitian
- olahdata skripsi
- olahdata spss
- penelitian kualitatif
- penelitian kuantitatif
- polsek Indramayu
- realibilitas
- serikat pekerja
- sfbatavia
- sfcirebon
- skripsi
- spss
- srudukfollow
- tips menulis skripsi
- tips menulis tesis
- uji MWD
- validitas
Belum Ada Komentar