Jumat, Maret 19, 2010

Taktik Selling “Seolah-olah” mempercepat closing sales

Sesungguhnya ketika dalam proses menjual jika anda jalani dengan benar dan sepenuh hati, pada prakteknya ditemukan banyak cara untuk menutup “closing” penjualan bisnis Anda. Kemampuan seorang sales entrepreneur tidak sekedar jago komunikasi tapi pandai mengarahkan prospek Anda. Taktik ini bisa Anda manfaatkan untuk bisnis apapun yang berkaitan dengan proses menjual dan negoisasi baik b2b atau b2c [...]

Taktik sederhana ini tanpa sengaja saya pribadi sudah praktekkan dulu sebelumnya beberapa kali, ternyata setelah itu saya menemukan taktik ini di bukunya Joe Girard (Pakar Sales Mobil Minimal 5 Unit tiap harinya ) How To Close Every Sale. Mau Tahu Taktik saya gunakan?

Jika Anda temukan di bukunya Joe Girard yaitu menggunakan istilah “Asumsi Penjualan” atau kalimat sederhananya adalah buatlah seolah-olah prospek sudah membeli dan memiliki produk yang Anda jual. Pada tahapan ini kita sebagai penjual membantu prospek untuk membayangkan atau memvisualisasikan sesuatu yang belum terjadi seakan-akan sudah terjadi.

Diskusikan tentang produk atau jasa yang akan di belinya dan apa yang prospek lakukan dengan semua itu. Jadi Anda tidak perlu menanyakan, bapak mau beli tidak? Cukup dengan bertindak seolah-olah prospek Anda sudah memiliki produk tersebut ditangannya dan menjadi milik mereka.Agar lebih jelas saya berikan contoh :

Misalnya, script kalimat penjualan yang bisa anda gunakan :

1. “Ok, mau dikirim hari ini atau lusa”
2. “Coba pak bayangkan jika perangkat kursi santai ini di letakkan di teras depan”
3. “Wah…kira kira apa komentar sanak saudara dan teman-teman bapak ya,…begitu mereka melihat bapak memakai produk ini?”
4. “Baik, jadi cukup ambil yang warna merah dan 20 unit ya pak.”
5. “Kira-kira ini mau ibu letakkan dimana? Di kamar atau ruang tengah?

Masih banyak lagi….
Taktik Pengandaian ini butuh sedikit akting dari Anda. Ekspresi dan bahasa tubuh Anda mendukung seolah-olah prospek sudah menggunakan jasa atau produk Anda.Mungkin dengan teori nlp atau hypnosis, taktik ini secara tidak sengaja masuk ke alam bawah sadar prospek, hingga tanpa sadar prospek mengikuti keinginan Anda. (By Ridwan)

Belum Ada Komentar

Arsip Blog

@ All Right reserved 2008. Edited By JuraganTAHU Design by usuario ^