Antusiasme membangun toko online makin marak belakangan ini. Coba saja sekarang ketik di situs mesin pencarian google dengan kata kunci Toko Online. Kompetisi makin ketat, kata kunci menjadi lahan perebutan untuk mengoptimisasi toko online sesuai dengan produk yang mereka tawarkan. Hampir semua jenis produk, perlahan-lahan sudah mulai bermunculan dari menjual dispenser, baju, kaos, buku, komputer, alat olahraga, kebutuhan balita dan masih banyak lagi.
Nah…namun tidak sedikit kami mendapatkan keluhan tersembunyi mengenai pencapaian hasil dari bisnis toko online mereka. Ternyata tidak semua toko online mereka menghasilkan penjualan. Masih jauh dari target hasil yang diinginkan. Bahkan ada yang sudah cukup bagus trafficnya dan cukup lumayan bisa meningkatkan jumlah pengunjung ke arah situs toko onlinenya.
Namun…walaupun traffic bagus, bukan berarti otomatis langsung menghasilkan penjualan. Ternyata ketika terjadi kunjungan, belum tenatu pengunjung situs toko online anda memutuskan untuk segera membeli. Toko Online sudah dibuat dan traffic sudah bagus tapi sepi penjualan, Why?
Ini dia yang memang kadang luput dari fokus perhatian para pebisnis toko online. Tidak sedikit yang cenderung aktivitasnya lebih mencari traffic sebanyak-banyaknya. Setelah itu hasil jauh dari harapan, terus terang saya juga pernah mengalami hal seperti itu, hehehe…
Ternyata ada tahapan selanjutnya yang harus kita berikan perhatian penuh setelah traffic anda bagus..apakah itu?
Langkah berikutnya kita sudah memfokuskan untuk meningkatkan Tingkat Konversi anda. Yang dimaksud dengan Konversi adalah bagaimana cara merubah calon pengunjung menjadi pembeli di toko online anda. Tingkat Konversi di Indonesia masih sangat kecil rata-rata 1% hingga 3%. Jadi misalnya tiap hari toko online anda dikunjungi 100 orang setiap harinya, Jika Tingkat Konversi hanya 2% berarti ada 2 orang yang beli dari 100 pengunjung. Mudahkan cara menghitungnya :)
Rumusnya = Traffic + Konversi = Make Money
Sesungguhnya ada banyak beberapa jurus konversi yang memandu kita untuk mengarahkan calon pengunjung untuk membeli produk yang anda pajang di toko online. Misalnya Pola desain situs yang membuat mereka nyaman, Informasi penawaran yang anda tawarkan, Sales letter, Kemudahan dalam berbelanja, kemudahan navigasi, aktif di Social Media Optimization, dsb.
Disamping itu masih ada cara-cara lain setelah jurus konversi yaitu kita bisa meraih pelanggan untuk tetap membeli ke toko online Anda dan menaikkan jumlah transaksi belanja mereka bahkan mempersering frekwensi pembelian ke toko online anda.(ridwan)
Jumat, Maret 19, 2010
Apakah Toko Online anda selama ini hanya sekedar menjadi Pajangan?
Ditulis oleh
opan
Label: Soft Marketing, Strartegi Taktik, TIPS, Toko Online
technorati: Soft Marketing, Strartegi Taktik, TIPS, Toko Online
Label: Soft Marketing, Strartegi Taktik, TIPS, Toko Online
technorati: Soft Marketing, Strartegi Taktik, TIPS, Toko Online
Gostou deste artigo? Deixe um comentário ou assine nosso Feed.
Artikel Lain
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Arsip Blog
-
▼
2010
(128)
-
▼
Maret
(19)
- Info Lowongan Bank Syariah Bukopin
- Info Lowongan Kerja di Pertamina
- Info Lowongan Kerja di Garuda Indonesia
- Olah Data Statistik : Teknik Penulisan Instrumen P...
- Info Lowongan Kerja Calon Petugas Kesehatan Haji 2010
- Tahun 2010, Bukan Hanya Fokus SEO, Tapi Juga CRO
- 5 Tugas Utama Marketing Toko Online yang bisa Anda...
- 3 Langkah yg terabaikan untuk merubah pengunjung m...
- Apakah Toko Online anda selama ini hanya sekedar m...
- Cara Mudah dan Murah Membangun Toko Online
- 10 Poin Penting untuk meningkatkan Kredibilitas To...
- 5 Kesalahan Fatal Dalam Optimasi Keyword Dan Keyph...
- 7 Jurus Cara Meningkatkan Traffic Ke Toko Online Anda
- 3 Alasan Penting Mengapa Kita Harus Punya Toko Onl...
- Toko Online versus Toko Offline
- Tips Toko Online : 4 Manajemen Dasar Toko Online
- Apa Sih Toko Online?
- Tips Toko Online : Nikmatnya Membangun Bisnis Toko...
- Taktik Selling “Seolah-olah” mempercepat closing s...
-
▼
Maret
(19)
Label
- LOWONGAN KERJA
- TIPS
- Analisa Data Statistik
- Olah Data Statistik
- Info CPNS
- MOTIVASI
- Statistik
- Info Beasiswa
- Lucu-LUCU
- Soft Marketing
- CIREBON heritage
- Strartegi Taktik
- Batik Cirebon
- Grosir Batik Murah
- Tips: CARI KERJA
- Analisis Data Statistik
- TIPS: Buah Obat
- Toko Online
- olahdata
- olah data
- olahdata statistik
- TIPS: Tanaman Obat
- TIPS: Sayuran Obat
- MISC
- Kuliner
- Bisnis Corner
- Free Software
- RajaKerupuk Udang
- Tipe Kepribadian
- konsultan riset pasar
- konsultan statistik
- Marketing
- Social Media
- Wisata Kuningan Jawa Barat
- Data Bank di Cirebon
- GRATIS PASANG BANNER DAN LINK BLOG
- Gaji PNS
- Kuningan Jabar
- Manajemen Risiko
- Pemasaran
- TOP MARKOTOP AWARD
- Uji Parametrik
- Wisata Cirebon
- keong racun
- tesis
- Adaro
- Alamat Bank Mandiri Syariah
- Alamat Kantor BRI
- BRI Syariah
- BUKBER 2010
- Bank Panin
- Consumer 3000
- Curriculum Vitae
- Data Bank
- Etnografi
- FGD
- Gempa Bumi
- IKLAN MURAH
- Korelasi
- Olimpiade Sains
- Paypal
- Piala Dunia 2010
- Regresi Logistik
- STAN
- Sepakbola
- Uji Non Parametrik
- Unlock Modem
- amos
- asuransi
- bank mandiri
- cara pesan tiket kereta api online
- data panel
- deduktif
- disertasi
- faktor
- focus group discussion
- freeport
- induktif
- inflasi
- jasa olahdata murah
- komunitas
- kredibilitas
- kualitatif
- kuantitatif
- lisrel
- loker
- mei 1998
- metode penelitian
- olahdata skripsi
- olahdata spss
- penelitian kualitatif
- penelitian kuantitatif
- polsek Indramayu
- realibilitas
- serikat pekerja
- sfbatavia
- sfcirebon
- skripsi
- spss
- srudukfollow
- tips menulis skripsi
- tips menulis tesis
- uji MWD
- validitas
Belum Ada Komentar