Tahun 2009 yang lalu, kata-kata SEO (Search Engine Optimization) begitu santer dan hampir semua diantara kita menjadi tahu tentang SEO, bahkan sampai hari ini pun masih hangat diperbincangkan. Semua ahli-ahli SEO “turun gunung” untuk memberikan tips dan triks mengenai SEO, juga muncul beberapa jasa atau layanan yang menawarkan SEO agar Toko Online kita ada di halaman pertama dan/atau urutan pertama di Search Engine (Google, Yahoo, Bing, dsb).
Ketika toko online kita berada di halaman pertama dan/atau urutan pertama di Search Engine, maka traffic pun akan mengalir ke toko online kita yang tentunya dengan traffic keyword/keyphrase yang banyak/bagus juga (bisa cek di https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal). tentunya merupakan langkah awal yang bagus untuk menambah traffic ke toko online kita. Jangan sampai kita punya toko online tetapi tidak ada atau sedikit yang mengunjunginya alias sepi pengunjung (barangkali bisa “test and measure” untuk di evaluasi melalui tools statistik seperti : Google Analytics, AWStats, Histats, Sitemeter, dan masih banyak lagi). (ridwan)
Namun belakangan ini kita pun harus berpikir, apakah pengunjung toko online yang banyak menjamin bahwa pembelian pun menjadi banyak ? jawabannya bisa YA atau TIDAK. YA, karena semakin banyak pengunjung semakin memperbesar peluang orang untuk membeli. TIDAK, karena walaupun pengunjung banyak tetapi Conversion Rate (tingkat konversi) tetap statis atau menurun yang artinya tingkat konversi pembelian cenderung sama dan/atau peningkatannya tidak signifikan.
Oleh karena itu bagi kita-kita yang sudah tahu ilmu SEO (Search Engine Optimization) mulailah di 2010 ini fokus ke CRO (Conversion Rate Optimization), yakni bagaimana mengubah dari pengunjung menjadi sebuah transaksi pembelian. biasanya untuk CRO dihitung dalam sebuah persentase. misal : Bulan Januari 2010 ada 1000 pengunjung, tetapi yang beli hanya ada 50 orang. Jadi CR kita adalah : 50/1000 * 100% = 5%. maksimal persentase CRO adalah 100% yang artinya Jumlah Pengunjung = Jumlah Transaksi Pembelian.
(Contoh Simulasi Grafik CRO)
Nah, coba kita evaluasi untuk beberapa bulan kedepannya (Jumlah Pengunjung + Jumlah Transaksi Pembelian). Dari sana kita bisa lihat grafik CR-nya. apakah ada peningkatan atau penurunan dan kita bisa evaluasi, apakah dari faktor internal (on site) atau eksternal (off site) yang mempengaruhi CRO tersebut.
Jumat, Maret 19, 2010
Tahun 2010, Bukan Hanya Fokus SEO, Tapi Juga CRO
Ditulis oleh
opan
Label: Soft Marketing, Strartegi Taktik, TIPS, Toko Online
technorati: Soft Marketing, Strartegi Taktik, TIPS, Toko Online
Label: Soft Marketing, Strartegi Taktik, TIPS, Toko Online
technorati: Soft Marketing, Strartegi Taktik, TIPS, Toko Online
Gostou deste artigo? Deixe um comentário ou assine nosso Feed.
Artikel Lain
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Arsip Blog
-
▼
2010
(128)
-
▼
Maret
(19)
- Info Lowongan Bank Syariah Bukopin
- Info Lowongan Kerja di Pertamina
- Info Lowongan Kerja di Garuda Indonesia
- Olah Data Statistik : Teknik Penulisan Instrumen P...
- Info Lowongan Kerja Calon Petugas Kesehatan Haji 2010
- Tahun 2010, Bukan Hanya Fokus SEO, Tapi Juga CRO
- 5 Tugas Utama Marketing Toko Online yang bisa Anda...
- 3 Langkah yg terabaikan untuk merubah pengunjung m...
- Apakah Toko Online anda selama ini hanya sekedar m...
- Cara Mudah dan Murah Membangun Toko Online
- 10 Poin Penting untuk meningkatkan Kredibilitas To...
- 5 Kesalahan Fatal Dalam Optimasi Keyword Dan Keyph...
- 7 Jurus Cara Meningkatkan Traffic Ke Toko Online Anda
- 3 Alasan Penting Mengapa Kita Harus Punya Toko Onl...
- Toko Online versus Toko Offline
- Tips Toko Online : 4 Manajemen Dasar Toko Online
- Apa Sih Toko Online?
- Tips Toko Online : Nikmatnya Membangun Bisnis Toko...
- Taktik Selling “Seolah-olah” mempercepat closing s...
-
▼
Maret
(19)
Label
- LOWONGAN KERJA
- TIPS
- Analisa Data Statistik
- Olah Data Statistik
- Info CPNS
- MOTIVASI
- Statistik
- Info Beasiswa
- Lucu-LUCU
- Soft Marketing
- CIREBON heritage
- Strartegi Taktik
- Batik Cirebon
- Grosir Batik Murah
- Tips: CARI KERJA
- Analisis Data Statistik
- TIPS: Buah Obat
- Toko Online
- olahdata
- olah data
- olahdata statistik
- TIPS: Tanaman Obat
- TIPS: Sayuran Obat
- MISC
- Kuliner
- Bisnis Corner
- Free Software
- RajaKerupuk Udang
- Tipe Kepribadian
- konsultan riset pasar
- konsultan statistik
- Marketing
- Social Media
- Wisata Kuningan Jawa Barat
- Data Bank di Cirebon
- GRATIS PASANG BANNER DAN LINK BLOG
- Gaji PNS
- Kuningan Jabar
- Manajemen Risiko
- Pemasaran
- TOP MARKOTOP AWARD
- Uji Parametrik
- Wisata Cirebon
- keong racun
- tesis
- Adaro
- Alamat Bank Mandiri Syariah
- Alamat Kantor BRI
- BRI Syariah
- BUKBER 2010
- Bank Panin
- Consumer 3000
- Curriculum Vitae
- Data Bank
- Etnografi
- FGD
- Gempa Bumi
- IKLAN MURAH
- Korelasi
- Olimpiade Sains
- Paypal
- Piala Dunia 2010
- Regresi Logistik
- STAN
- Sepakbola
- Uji Non Parametrik
- Unlock Modem
- amos
- asuransi
- bank mandiri
- cara pesan tiket kereta api online
- data panel
- deduktif
- disertasi
- faktor
- focus group discussion
- freeport
- induktif
- inflasi
- jasa olahdata murah
- komunitas
- kredibilitas
- kualitatif
- kuantitatif
- lisrel
- loker
- mei 1998
- metode penelitian
- olahdata skripsi
- olahdata spss
- penelitian kualitatif
- penelitian kuantitatif
- polsek Indramayu
- realibilitas
- serikat pekerja
- sfbatavia
- sfcirebon
- skripsi
- spss
- srudukfollow
- tips menulis skripsi
- tips menulis tesis
- uji MWD
- validitas
Belum Ada Komentar